Tips & Trik - Cara Mudah Temukan Ponsel yang Hilang (Android)

Ponsel anda hilang atau terselip selama ponsel masih aktif keberadaanya bisa dilacak. Untuk pengguna iPhone hal ini sangatlah mudah dilakukan. SUdah sejak beberapa waktu lalu, fitur Find My iPhone bisa digunakan untuk mencari dan mendeteksi posisi ponsel. Ternyata tak mau ketinggalan, Google juga menghadirkan fitur serupa untuk pengguna android.

1. Untuk memanfaatkan fitur ini silahkan login ke akun gmail yang anda miliki di web browser. Buka halaman pengelolaan Android Device Manager di www.google.com/android/devicemanager?u=0. Layanan ini akan mendeteksi ponsel anda.




2. Secara otomatis Android Device manager akan ter-install di ponsel anda. Selanjutnya tap [activate] pada jendela konfirmasi yang muncul.

3. Untuk mengecek apakah fitur ini sudah ter-install di ponsel, masuk ke menu Device Administration di menu setting. Jika sudah ada menu "Android Device Manager", artinya anda sudah bisa memakai fitur ini.

4. Untuk mengetahui posisi ponsel anda, klik pada tombol koordinat berbentuk bulat di sudut kanan bawah. Layanan ini akan mengontak ponsel, dan menampilkan titik lokasi (dalam rentang radius tertentu) pada peta digital browser.

5. Untuk menjajal apakah dering bisa di aktifkan dari jarak jauh, lakukan pengesetan terlebih dahulu. Klik pada [Ring] di Android Device Manager di web browser. Tunggu notifikasi. Beberapa saat kemudian ponsel anda akan berdering secara tiba-tiba.

6. Jika anda ingin mereset ponsel dari jarak jauh, klik [send a notification to your device] pada menu di bagian bawah jendela. Selanjutnya sistem pada ponsel akan membuka Android Device Manager. Centangi [Allow Remote Factory reset].

7. Untuk menghapus data dari jarak jauh. klik [erase] pada jendela Android Device MAnager di browser. tunggu beberapa saat hingga notifikasi proses penghapusan data dilakukan pada ponsel anda.


Tips & Trik - Cara Mudah Temukan Ponsel yang Hilang (Android) Tips & Trik - Cara Mudah Temukan Ponsel yang Hilang (Android) Reviewed by Unknown on 9:05 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.