Empat Smartphone High-End Ini Punya Kelemahan Umum


Fixya, perusahaan yang biasa menyediakan tips tentang cara memperbaiki masalah smartphone telah merilis laporan terbaru mengenai masalah umum sering dikeluhkan pengguna smartphone. Terdapat empat smartphone dari vendor ternama yang disurvei Fixya, yakni Samsung Galaxy S4, Motorola Moto X, iPhone 5S, dan HTC One.

Pertama, Samsung Galaxy S4 yang begitu populer sejak dirilis dan telah terjual sebanyak 40 juta unit, namun di satu sisi, penggunanya mengeluhkan gangguan di smartphone tersebut.  Sebagian besar mengakui, smartphone Galaxy S4 mereka sering mengeluarkan panas berlebihan (overheating) dan masalah baterai yang terlalu cepat habis karena memproses komputasi yang begitu cepat.

Kedua, smartphone terbaru keluaran Motorola yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan handset-nya untuk segmen menengah bawah, ternyata dikeluhkan penggunanya karena masalah kurangnya kapasitas penyimpanan, hanya 8GB. Parahnya lagi, selain kapasiitas penyimpanannya yang rendah, smartphone tersebut tidak menyediakan dukungan slot media penyimpanan eksternal. Satu-satunya pilihan alternatif yang bisa dilakukan pengguna ialah memanfaatkan layanan cloud server guna menyimpan file tak tertampung oleh Moto X.

Ketiga, masalah baterai yang tak bisa bisa awet telah menjadi masalah umum para pengguna iPhone 5S. Selain itu, smartphone yang dilengkapi sensor sidik jari tersebut, memiliki layar yang cukup kecil (4 inci dengan resolusi 640 x 1136 pixel), aplikasi sering crash, dan bahkan ribetnya sistem password yang menggunakan sensor sidik jari.


Terakhir, lebih dari sepertiga pengguna HTC One yang disurvei Fixya mengeluhkan, smartphone-nya tersebut memiiki masa hidup baterai yang singkat alias boros daya. Selain itu, masalah audio, kualitas kamera, dan fitur BlinkFeed (mengubah tampilan layar home screen menjadi live stream yag berisi informasi seperti berita, imaging, dan jejaring sosial) telah menjadi masalah umum yang sering dikeluhkan penggunanya.

“Dengan semua lini smartphone paling populer keluaran model terbaru, seperti iPhone 5S dan Galaxy S4, penting bagi pengguna untuk mengetahui, baik dari segi kekuatan dan kelemahan masing-masing handset,” ujar CEO sekaligus pendiri Fixya, Yani Bensadon, dilansir dari Cellular News.
Empat Smartphone High-End Ini Punya Kelemahan Umum Empat Smartphone High-End Ini Punya Kelemahan Umum Reviewed by Unknown on 4:01 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.