Nokia Berbasis Android - Ini Penampakannya !

Nokia Berbasis Android
Sejak memutuskan untuk fokus menghadirkan ponsel cerdas berbasis Windows Phone, hasil penjualan yang diraih oleh Nokia dari berbagai model seri Lumia bisa dikatakan tidak terlalu buruk. Bahkan untuk seri Lumia 920 pada saat peluncuran perdananya tahun lalu, telah mencatat hasil penjualan yang positif.

Akan tetapi, hasil penjualan smartphone yang dicapai oleh Nokia hingga saat ini, tentunya masih sangat kalah jauh jika dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain yang menggunakan sistem operasi mobile Android. Hal inilah yang membuat perusahaan asal Finlandia itu kembali untuk mempertimbangkan menghadirkan smartphone berbasis Android.

Menurut berita yang kami sadur dari TheVerge, tersiar informasi baru bahwa, perangkat ponsel berbasis Android milik Nokia telah muncul ke permukaan. Menurut beberapa sumber media yang cukup dekat dengan Nokia menyebutkan, smartphone berbasis Android yang sedang dikembangkannya ini memiliki kode nama “Normandy”.

Menurut sumber internal Nokia yang tidak disebutkan namanya, Normandy dirancang oleh Nokia sebagai smartphone low-end. Namun, kemampuan Normandy ini bisa dikatakan cukup baik karena dapat mendukung beberapa aplikasi yang cukup populer, salah satunya adalah aplikasi Skype.

Beberapa pengamat menilai bahwa, langkah pengambangan smartphone berbasis Android yang dilakukan oleh Nokia, telah tepat dan cepat. Mengingat bahwa kesepakatan akuisisi Microsoft terhadap Nokia masih belum rampung.

Pada September lalu, Nokia sempat dilaporkan telah membentuk tim khusus untuk menjalankan proyek rahasia mengembangkan smartphone berbasis Android. Hal tersebut dilakukan oleh Nokia sebagai “Rencana B” agar bisa dijadikan sebagai batu loncatan apabila smartphone Lumia berbasis Windows Phone tidak sukses di pasaran.
Nokia Berbasis Android - Ini Penampakannya ! Nokia Berbasis Android - Ini Penampakannya ! Reviewed by Unknown on 6:05 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.