Apple Kemungkinan akan Terpaksa Gunakan Micro USB untuk iPhone di Kawasan Eropa

Penggunaan port lightning pada iPhone mendapat respon negatif dari badan regulator di Uni Eropa. Mereka menginginkan agar setiap handphone yang beredar di kawasan Uni Eropa harus menggunakan charger yang sama atau universal. Dengan begitu, pihak Uni Eropa kemungkinan akan memaksa Apple untuk mengganti Lightning dengan Micro USB.

Anggota parlemen Uni Eropa Jerman, Barbara Weiler mengatakan bahwa penggunaan charger universal menjadi faktor yang krusial untuk perusahaan dan konsumen. “Kami mendesak negara anggota dan perusahaan untuk menggunakan universal charger,” ujarnya seperti dikutip dari Neowin. Penggunaan charger universal tersebut berlaku untuk handphone serta tablet.

Tuntutan yang diungkapkan oleh regulator Uni Eropa ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada tahun 2009, Uni Eropa bersama dengan International Telecommunications Union serta beberapa perusahaan handphone ternama sepakat untuk menggunakan konektor micro USB.

Hal ini tentu saja tidak berakibat buruk bagi produsen smartphone Android yang kebanyakan memakai port micro USB. Namun hal yang berbeda untuk Apple. Itu jika tuntutan yang diminta oleh Uni Eropa masih sama dengan yang mereka lakukan pada 2009.
Apple Kemungkinan akan Terpaksa Gunakan Micro USB untuk iPhone di Kawasan Eropa Apple Kemungkinan akan Terpaksa Gunakan Micro USB untuk iPhone di Kawasan Eropa Reviewed by Unknown on 10:08 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.