Samsung Galaxy S5 - Menggunakan Layar Super AMOLED Beresolusi Tinggi?

Beragam rumor yang beredar di berbagai media yang membahas smartphone high-end ternama besutan Samsung, Galaxy S5, selalu menarik untuk dibahas. Isu yang beredar dimulai dari penggunaan bahan material aluminium, kapasitas RAM 4GB, hingga prosesor terbaru yang memiliki performa lebih tinggi. Bahkan sempat dikabarkan, Samsung ingin mempercepat pengembangannya agar Galaxy S5 dapat dipasarkan lebih cepat pada 2014 mendatang.

Kini, tersiar kabar terbaru mengenai Samsung Galaxy S5 mengenai salah satu bahan material yang akan diusungnya. Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, Galaxy S5 akan menggunakan layar super AMOLED beresolusi tinggi 2560×1440 pixel dengan kerapatan densitas mencapai 560ppi. Sebagai perbandinganya, Samsung Galaxy S4 menggunakan layar super AMOLED beresolusi 1080×1920 pixel dengan kerapatan densitas 441ppi. Untuk ukuran layarnya, Galaxy S5 dilaporkan tetap akan menggunakan layar berukuran 5 inci, sama seperti seri sebelumnya, Samsung Galaxy S4.

Munculnya isu penggunaan super AMOLED 560ppi untuk Samsung Galaxy S5, berawal ketika presentasi mengenai analis pasar yang dilakukan oleh Kinam Kim selaku CEO Samsung Display, telah beredar luas secara online dengan jelas. Sayangnya pihak Samsung masih enggan untuk memberikan komentarnya mengenai isu yang beredar tentang smartphone high-end kesayangannya ini.

Bila penggunaan layar super AMOLED 560ppi ini bakal terwujud, bukan tak mungkin Samsung Galaxy S5 akan menjadi salah satu smartphone high-end paling fenomenal di tahun depan karena penggunaan layar beresolusi paling tinggi dikelasnya.

Selain penggunaan layar display berkelas, Samsung Galaxy S5 juga dikabarkan akan menjadi salah satu smartphone paling berkinerja tinggi. Beberapa minggu lalu dilaporkan, Samsung sudah mencapai tahap akhir dalam proses pengembangan prosesor terbaru Exynos 5430 64-bit. Bahkan untuk mendukung kinerja prosesor tersebut, Samsung akan memadukannya dengan RAM sebesar 4GB.
Samsung Galaxy S5 - Menggunakan Layar Super AMOLED Beresolusi Tinggi? Samsung Galaxy S5 - Menggunakan Layar Super AMOLED Beresolusi Tinggi? Reviewed by Unknown on 3:30 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.