Samsung Galaxy Series - Makin Merajai Pasar Android

Samsung Galaxy Series
Semua kekuatan pemasaran yang telah dilakukan Google di bisnis handset melalui Nexus dan Motorola ternyata belum mampu mengurangi dominasi Samsung terhadap semua perangkat berplatform Android. Data terbaru dari Localytics memperkirakan, Samsung memiliki pangsa pasar global sebesar 63 persen dari semua perangkat Android yang ada.


Angka itu membuat Samsung memimpin hampir dua kali lipat dari pangsa pasar gabungan yang dimiliki oleh HTC, LG, Sony, Motorola, dan berbagai vendor lain. Secara gabungan, mereka hanya memiliki pangsa pasar sebesar 37 persen. Ada jarak terlampau jauh dari yang dimiliki Samsung seorang diri.

Menurut Localytics, kekuatan pasar Samsung berasal dari popularitas merek dan model smartphone-nya di mata pengguna. Bahkan, dari daftar 10 perangkat Android terpopuler di dunia, Samsung berhasil menyumbang delapan perangkatnya, sementara dua lainnya, berasal dari HTC dan Motorola.

Samsung Galaxy Series - Makin Merajai Pasar Android
Dari data tersebut, smartphone lawas Samsung, Galaxy S III tetap menjadi yang paling populer dibanding smartphone Andriod terbaru andalan mereka, Galaxy S4 yang berada di posisi kedua. Perbandingan pangsa pasar di antara keduanya pun cukup kontras, antara 15,1 persen dan 7,4 persen. Sementara posisi delapan dan sembilan, masing-masing ditempati HTC One (1,3 persen) dan Motorola Droid Razr (1,1 persen).


“Ketika menganalisis tablet, kami menemukan bahwa Samsung merupakan lima dari 10 tablet Android yang aktif (dan populer). Tetapi, pangsa pasar lima tablet Samsung ini mencapai 53 persen dari semua tablet Android yang ada. Terutama yang paling mengesankan ialah Galaxy Tab 2-series yang hampir menyumbang 40 persen tablet Android,” tulis Localytics dalam sebuah siaran persnya.
Samsung Galaxy Series - Makin Merajai Pasar Android Samsung Galaxy Series - Makin Merajai Pasar Android Reviewed by Unknown on 4:32 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.