iPhone 5S Menang Lawan Galaxy S4

iPhone 5S
iPhone 5S
Setelah dilaporkan menuai sukses di China atas penjualan smartphone terbarunya iPhone 5S, Apple kembali dikabarkan menjadi best seller untuk iPhone 5S secara global. Penjualan iPhone 5S berhasil melampaui smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy S4 yang selama ini selalu menjadi top seller di berbagai negara.

Apple terbilang sukses dengan market Cina. Menurut survei yang dilakukan Counterpoint Research pada bulan Oktober lalu, di Cina saja Apple berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dari 3% menjadi 12% hanya dalam satu bulan saja. Jika iPhone 5S berhasil menduduki peringkat pertama dan menjadi top seller, maka seri sebelumnya, iPhone 5, berhasil menjadi runner up, disusul iPhone 5C yang menduduki posisi ke empat. Dan Samsung yang selama ini selalu merajai pasar dengan seri Galaxy S-nya harus puas berada di posisi ke tiga dengan Galaxy S4.
iPhone 5S

Dalam laporan bulanan Market Pulse yang dikumpulkan melalui survei dari sebagian besar retailer dan distributor di 33 negara, Counterpoint menjelaskan bahwa meskipun ada kendala pasokan yang membuat banyak penggemar iPhone yang harus menunggu-nunggu smartphone terbaru favoritnya tersebut bisa sampai ke tangannya, berhasil mempertahankan posisi sebagai smartphone terlaris di dunia. Counterpoint berharap Apple bisa menggenjot suplai permintaan yang lebih banyak lagi di bulan November dan Desember ini.

Jika Apple berhasil menduduki posisi pertama, kedua dan keempat, maka Samsung yang semakin kuat menguasai pasar smartphone dunia pun berhasil menjajarkan seri Galaxy S dalam daftar top 10 penjualan smartphone terlaris secara global tersebut, dimana Galaxy Note III berhasil menduduki posisi 5, Galaxy S III di posisi 6, Galaxy S4 Mini di posisi 7 dan Galaxy S III Mini di posisi 9.


Nokia yang pelan namun pasti berhasil mengembalikan kejayaannya dengan jajaran smartphone Lumia yang dijalankan dengan OS Windows Phone juga berhasil mendaftarkan 2 ponselnya dalam daftar tersebut, yakni Nokia 105 dan Nokia Asha 501. Fakta tersebut cukup menarik karena ternyata bukan seri Lumia yang menjadi best seller, melainkan ponsel low-end lah yang menjadi best seller untuk vendor yang baru saja diakuisisi oleh Microsoft tersebut.

Kesuksesan Apple memang merata di seluruh penjuru dunia. Namun khusus di Cina, kesuksesan Apple bisa dibilang cukup fantastis. Pada bulan September Apple memiliki market share hanya 3% saja. Namun di bulan Oktober, market share tersebut melonjak 4 kali lipat menjadi 12%. Hal ini menjadikan Cina sebagai negara terbesar ketiga yang mengadopsi teknologi smartphone yang dibawa Apple. Perjanjian dengan China Mobile yang dilaporkan telah disepakati, bisa dipastikan akan semakin memperbesar market share Apple di negara tirai bambu tersebut, bahkan diprediksi akan membawa Apple menjadi vendor nomor satu di Cina pada bulan Desember atau Januari nanti.
iPhone 5S Menang Lawan Galaxy S4 iPhone 5S Menang Lawan Galaxy S4 Reviewed by Unknown on 3:41 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.