Samsung Segera Umumkan Smartphone dengan OS Tizen

OS Tizen
OS Tizen
Penantian akan seri smartphone Samsung dengan sistem operasi barunya Tizen, mungkin akan segera berakhir. Menurut sebuah rumor yang dipublikasikan ITNews, Samsung akan merilis seri smartphone dengan OS Tizen pada sebuah acara pers yang diadakan pada Februari 2014 mendatang.Samsung tidak menjelaskan secara spesifik mengenai hal ini, tapi acara tersebut akan diadakan di Barcelona satu hari sebelum Mobile World Congress (MWC) dimulai.


Peluncuran smartphone berbasis Tizen diperkirakan nantinya akan mempertinggi persaingan di pasar smartphone. Dengan meluncurkan smartphone Tizen, Samsung nampaknya berusaha untuk sedikit mengurangi ketergantungannya pada OS Android. Selain itu, Samsung juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengembangkan kembali smartphone berbasis Windows Phone setelah dibujuk oleh Microsoft dengan dana sebesar 1 miliar USD.


OS TizenOS TizenOS Tizen

Saat ini memang sudah cukup banyak sistem operasi mobile lain yang telah dikembangkan. Di antaranya yang sudah beredar di pasaran adalah platform Firefox OS milik Mozilla serta Jolla yang dikembangkan oleh para mantan pegawai Nokia. Tak hanya itu, Ubuntu pun siap merilis smartphone pertamanya pada tahun 2014.

Para analis percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Samsung untuk melakukan terobosan baru jika berencana memberikanpengaruh yang berarti pada pasar smartphone.
Samsung Segera Umumkan Smartphone dengan OS Tizen Samsung Segera Umumkan Smartphone dengan OS Tizen Reviewed by Unknown on 7:14 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.