Oculus Rift - Sudah Dapat Dipesan, Dibanderol 8 Jutaan

Salah satu perangkat virtual reality alias VR ternama, Oculus Rift, akhirnya sudah dapat dipesan dengan sistem pre-order. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa perangkat Oculus Rift ini setelah melalui tahap pengembangan, akhirnya sudah siap dipasarkan untuk para konsumen.

Dilansir dari WCCFtech, Kamis (7/1/2016), pada ajang CES 2016 kali ini Oculus akhirnya turut serta dalam memamerkan produk unggulannya tersebut, Rift. Kita tahu bahwa perangkat VR Oculus Rift ini sudah tersedia sebelumnya, namun perangkat tersebut berupa Development Kit, yang mana digunakan oleh para pengembang game dan aplikasi untuk perangkat VR.

Pada paket penjualannya, Oculus Rift dibekali dengan beberapa perlengkapan seperti mikrofon, sensor, headset, Oculus remote, dan kontroler Xbox One. Tidak hanya itu, untuk para pemesan Oculus Rift, juga akan mendapatkan dua buah game yaitu, EVE: Valkyrie and Lucky’s Tale. Tentunya kedua game tersebut sangat cocok untuk perangkat VR Oculus Rift ini.

Namun untuk dapat menggunakan perangkat VR ini dan mendapatkan pengalaman yang lebih seru, diperlukan spesifikasi komputer yang cukup  memadahi. Berikut adalah rekomendasi spesifikasi komputer yang diperlukan:
  • Prosesor: Intel i5 4590 atau yang setara/di atasnya
  • VGA card: NVIDIA GTX 970 – AMD R9 290 atau di atasnya
  • Memori: 8GB+ RAM
  • Output: HDMI 1.3 video output
  • Input: 3x USB 3.0 port dan 1x USB 2.0 port
  • Sistem operasi: Windows 7 SP1 64 bit atau lebih baru
Untuk harganya sendiri, Oculus Rift dibanderol dengan harga 599 USD atau sekitar 8,3 juta Rupiah. Namun di daratan Eropa, harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal, yaitu sekitar 499 Pounsterling/700 Euro atau setara dengan 10 juta Rupiah. Bagi yang sudah memesan pada situs resmi Oculus, maka perangkat Oculus Rift akan dikirim pada bulan Maret 2016 nanti.
Oculus Rift - Sudah Dapat Dipesan, Dibanderol 8 Jutaan Oculus Rift - Sudah Dapat Dipesan, Dibanderol 8 Jutaan Reviewed by Unknown on 4:26 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.