Samsung Galaxy S5 - Kejar Target, Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy S5 Lebih Awal

Samsung Electronics dikabarkan akan memperkenalkan smartphone generasi selanjutnya dari S4, yakni Galaxy S5 pada Februari 2014 mendatang. Rencana ini ternyata lebih cepat dari jadwal semula yang sempat mencuat di media beberapa waktu lalu.

Demikian menurut sumber industri anonim, dilansir harian Korean Times. “Samsung baru saja mulai mengembangkan ponsel Galaxy terbaru, yang saya percaya akan diberi nama Galaxy S5. Ini masih terlalu dini untuk berbicara mengenai spesifikasinya,” ungkap sumber tersebut.

Ia menjelaskan, Samsung sebagai produsen ponsel terbesar di dunia tengah merasa khawatir akibat penetrasi dari berbagai vendor smartphone Cina. Ini mengingat, lanjutnya, vendor Cina telah menaikan anggaran biaya produksi dan pemasarannya untuk memperbanyak jajaran smartphone high-end. Hal ini yang dikhawatirkan dapat mengancam ekosistem Samsung di segmen pasar menengah ke atas.

Pihaknya pun merasa, bukan hanya Cina, melainkan pesaing terdekatnya, Apple juga sudah ambil ‘start’, mengeluarkan dua smartphone generasi terbaru dari iPhone 5 yang sempat menjadi pesaing S4, yakni iPhone 5S dan iPhone 5C. Tampaknya, S5 dan 5S akan saling bersaing ketat pada 2014 mendatang, seperti sudah menjadi tradisi di antara kedua perusahaan tersebut tiap tahunnya.

“Pasar sedang menuju kejenuhan dan Apple berharap dapat memulihkan pangsa pasarnya yang hilang dengan merilis varian perangkat ‘i’ lebih banyak lagi. Unit mobile kami berencana untuk aktif menanggapi situasi menantang seperti ini,” ujarnya.

Sumber tersebut menambahkan, dengan perilisan S5 lebih awal, maka diharapkan dapat membantu bisnis chip logika Samsung yang sedang lesu karena penurunan permintaan klien. Samsung berharap, para klien tersebut nantinya akan melihat bagaimana kehebatan teknologi chip terbarunya. Pihaknya pun berencana mengirimkan berbagai contoh chip logika yang menggunakan teknologi prosesor 14-nanometer pada akhir tahun nanti.

“Ini sangat penting bagi Samsung. Jika perusahaan meningkatkan hasil di prosesor 64-bit yang menggunakan teknologi 14-nanometer 3D FinFet, maka akan sangat meningkatkan penjualan prosesor Exynos. Sementara bisnis smartphone bakal menemukan momentum segar guna mengangkat penjualan perangkat berikutnya dengan menjamin peningkatan kecepatan,” imbuhnya.
Samsung Galaxy S5 - Kejar Target, Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy S5 Lebih Awal Samsung Galaxy S5 - Kejar Target, Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy S5 Lebih Awal Reviewed by Unknown on 5:09 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.