Tips Android - 3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android

Perangkat komunikasi, seperti smartphone, mempunyai banyak fungsi yang berbeda bagi setiap penggunanya. Salah satunya adalah sebagai alat untuk mencatat, pengganti pena dan kertas. Sebagai salah satu fitur yang cukup penting dalam smartphone, aplikasi pencatat ini pun sangat banyak macamnya dalam Play Store. Untuk itulah, kali ini kami akan membahas 8 aplikasi pencatat yang paling populer di platform Android.

ColourNote Notepad To Do
ColourNote Notepad To Do

Familiar dengan kertas kuning berperekat yang biasa disebut dengan post-it? Aplikasi ini seperti versi elektronik dari post-it. Mempunyai tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga penggunanya tak membutuhkan waktu yang banyak dalam memulai pencatatan. Pengembang aplikasi ini juga menyediakan widget, yang bisa memperlihatkan catatan anda dalam homescreen perangkat Android anda.  Tersedia juga fitur keamanan bernama Locknote, yang bisa mengamankan catatan anda dengan password.

Evernote
Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi pencatat yang paling populer di kalangan penggunasmartphone. Hingga saat ini, Evernote untuk platform Android telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Bahkan, The New York Times pernah menyebut aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi Android yang harus dimiliki.

Keunggulan utama Evernote adalah fungsionalitas dan kesederhanaan tampilannya. Bahkan, jika Anda mempunyai perangkat mobile lain selain Android, Anda juga bisa mensinkronisasikan catatan yang telah disimpan ke dalam setiap perangkat tersebut. Fitur utama dari Evernote adalah kemampuannya untuk mengambil gambar, dan menyimpannya ke dalam catatan yang telah Anda buat. Kicauan di Twitter pun juga bisa disimpan ke dalam aplikasi ini. Selain itu, Anda juga bisa merekam voice reminder. Catatan yang telah dibuat bisa dibagikan kepada orang lain menggunakan email, ataupun Facebook.


Google Keep
Google Keep

Ini adalah aplikasi pencatat buatan Google. Keunggulannya? Tentunya kompabilitas dengan sejumlah layanan Google lainnya.  Salah satunya adalah Google Drive dan peramban Chrome. Setiap catatan yang dibuat dalam Keep, akan tersimpan ke dalam Drive, dan juga bisa diakses melalui Chrome. Hal ini tentu akan menyenangkan jika Anda sudah “terjebak” dalam ekosistem layanan Google.

Keunggulan Keep tak berhenti sampai disitu, karena aplikasi ini juga mampu merekam foto, suara, berbagai to-do list, dengan sangat cepat. Bahkan ketika digunakan pada perangkat yang sudah “berumur”, Keep pun tetap responsif dalam perpindahan menunya. Namun perlu diingat, aplikasi ini hanya bisa digunakan di perangkat Android dengan OS versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich ke atas.
Tips Android - 3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android Tips Android - 3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android Reviewed by Unknown on 7:27 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.