BlackBerry Z30 - Hadir di Indonesia, Disambut Antusias

BlackBerry Z30
BlackBerry akhirnya meresmikan kehadiran BlackBerry Z30 di Indonesia, smartphone keempat dari seri BlackBerry 10 setelah Z10, Q10, dan Q5. Ponsel premium layar lebar ini akan dipasarkan secara ritel mulai 23 November 2013.

Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiono Handoyono mengakui, Indonesia sedikit terlambat dibandingkan negara lain dalam peluncuran Z30. Namun karena antusiasme penggunanya masih cukup tinggi, keterlambatan ini dinilai tak banyak berpengaruh.

"Kalau dilihat dari pre-ordernya sejak dua minggu lalu bersama Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata, peminatnya cukup tinggi. Tapi kami tidak tahu berapa angka persisnya, lebih baik ditanyakan kepada mereka," kata Maspiono di sela peluncuran Z30 di Ritz Carlton, Pacific Place.

Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, Ardo Fadhola, menambahkan, ponsel ini cukup diminati karena ini baru kali pertama BlackBerry mengusung layar 5 inch dan yang pertama pula menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.2.

“Ada permintaan yang cukup tinggi untuk ponsel ukuran layar 5 inch, dan kita coba masuk ke pasar itu untuk menawarkan pengalaman yang berbeda, khususnya untuk segmen pengguna produktif,” kata Ardo

Maspiono menjelaskan, ada enam keunggulan yang ditawarkan untuk ponsel BlackBerry Z30 yang dibanderol seharga Rp 8 juta itu. Keunggulan yang dimaksud adalah OS 10.2, virtual keyboard, baterai, natural sound, priority hub, dan BBM now.

Di dalam fitur BBM Now, pesan BBM yang masuk akan langsung hadir di sisi atas layar meskipun pengguna sedang membuka aplikasi lain. "Anda bisa langsung menjawab pesan tersebut tanpa harus menutup aplikasi yang sedang Anda gunakan," ujarnya.

Sementara untuk fitur BlackBerry Priority Hub, pesan penting akan lebih diutamakan masuk dari kontak pilihan pengguna. Bisa berdasarkan pengaturan maupun kebiasaan sehari-hari penggunanya.

BlackBerry Z30 sendiri mengandalkan prosesor dual-core Qualcomm MSM8960T Pro Snapdragon 1,7 GHz, unit prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta mendukung jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE.



Ardo mengatakan Z30 menggunakan perangkat antena dengan teknologi terkini yang membuat transfer data lebih cepat dan mengurangi tingkat terputusnya sambungan. Baterainya ditopang dengan kapasitas sebesar 2880 mAh.

Layar 5 inch yang diusung beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci (ppi). Kamera belakang mengusung sensor 8MP dengan lampu kilat LED serta kamera depan 2MP.
BlackBerry Z30 - Hadir di Indonesia, Disambut Antusias BlackBerry Z30 - Hadir di Indonesia,  Disambut Antusias Reviewed by Unknown on 6:34 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.