Baterai Jadi Masalah Utama Pengguna Ponsel

Baterai
Sinyal lemah, layar kurang responsif, biaya data tinggi, kapasitas RAM dan penyimpanan internal sedikit ternyata bukan menjadi masalah utama pengguna ponsel saat ini. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh CAT mengungkapkan bahwa masalah utama yang paling dikeluhkan pengguna smartphone ialah masalah daya tahan baterai.


“Baterai merupakan keluhan terbesar responden kami dengan 1 dari 3 (37 persen)pemilik ponsel mengatakan, itu merupakan masalah nomor satu mereka. Ini secara signifikan lebih tinggi dari daftar keluhan yang ada, seperti responsif ponsel (14 persen dan biaya data yang terlalu tinggi (12 persen),” kata CAT dalam sebuah pernyataan, dilansir daari Phone Arena.

CAT menjelaskan, sebuah baterai yang dapat bertahan lama daya hidupnya merupakan fitur paling penting yang diinginkan pengguna terhadap ponsel jenis terbaru saat ini. Sebanyak 71 responden mengakui, lebih mengutamakan daya tahan baterai saat membeli smartphone. Sementara kecepatan mengakse internet hanya 57 persen dan kualitas kamera 41 persen.


“Sebagian ponsel memiliki daya tahan baterai yang tahan lama. Ponsel entah itu smartphone maupun featurephone, penggunanya berharap, perangkat mereka dapat dengan mudah digunakan dan dengan daya tahan baterai yang baik pula,” ujar co-CEO CAT, Dave Floyd.

Lebih lanjut, CAT juga mengungkapkan, sebanyak 34 persen pengguna memberikan perlindungan fisik terhadap smartphone-nya, seperti anti-gores untuk layar dan soft-case untuk bodi handset. Itu dilakukan pengguna agar ponselnya tetap awet dan tidak lecet baik di bagian layar maupun di bodi ponsel, sehingga bila suatu saat ingin menjualnya kembali, perangkat masih memiliki harga jual yang tidak terlalu rendah.

Penelitian yang dilakukan CAT ini berdasarkan survei yang diambil dari 3.500 pengguna ponsel yang tersebar di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Emirat Arab. “Kami melakukan penelitian ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang apa yang konsumen inginka,” ujar Floyd menambahkan.
Baterai Jadi Masalah Utama Pengguna Ponsel Baterai Jadi Masalah Utama Pengguna Ponsel Reviewed by Unknown on 3:59 AM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.