Ponsel HTC & LG Diperindah dengan Batu Safir

HTC
Tren sensor sidik jari di smartphone tampaknya tengah naik daun di tahun ini. Adalah Apple yang mempopulerkan sensor sidik jari dengan material batu safir. Di 2014, bersiaplah melihat lebih banyak ponsel seperti ini.

Setelah iPhone 5S, muncul HTC One Max dengan sensor sidik jari yang diletakkan di belakang bodi ponsel. Bahkan Galaxy Note 3 pun sempat digosipkan membenamkan sensor sidik jari, namun tidak terbukti.



Kabarnya, HTC dan LG akan menyambut tahun baru dengan menyiapkan ponsel sidik jari dengan material batu safir. Seperti iPhone 5S, baru safir ini akan ditempatkan di tombol home ponsel.

Adapun ponsel yang akan memiliki bahan istimewa ini, seperti dikutip dari Ubergizmo, kemungkinan adalah HTC One 2 dan LG G3. Baik HTC maupun LG tidak mengonfirmasi kabar ini. Namun sejumlah sumber mengatakan jagoan terbaru keduanya diperkirakan akan mejeng perdana di Mobile World Congress 2013.

Apple mulai mempopulerkan penggunaan fingerprint pada ponsel melalui iPhone 5S, langkah serupa kemudian diikuti HTC. Sementara Samsung tampaknya punya cara yang berbeda.

Menurut situs Patent Bolt, Samsung baru saja mematenkan teknologi pemindai retina yang bisa dipakai pada ponsel. Pemindai retina sendiri dipercaya lebih aman dari fingerprint.

iPhone 5S memang bukan ponsel pertama yang memakai teknologi pemindai sidik jari, tapi kehadirannya sukses menjadi tren baru di industri gadget. Motorola sebenarnya sudah lebih dulu punya ponsel dengan sensor sidik jari. Atrix 4G, nama ponsel tersebut, sayangnya gagal memikat pasar.
Ponsel HTC & LG Diperindah dengan Batu Safir Ponsel HTC & LG Diperindah dengan Batu Safir Reviewed by Unknown on 9:33 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.