Sony Xperia Z Ultra - Sony Resmi Hadirkan Xperia Z Ultra

 Sony Mobile akhirnya resmi meluncurkan smartphone Android kelas premium terbaru mereka, Xperia Z Ultra. Sesuai dengan berita kami sebelumnya, SoC Snapdragon S800 resmi menjadi otak smartphone dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2 ini. SoC Snapdragon S800 pada Xperia Z Ultra terdiri dari prosesor quad-core Krait 400 dengan clock speed 2,2 GHz dan GPU Adreno 330. Hadirnya Xperia Z Ultra sekaligus menandakan debut pertama SoC Snapdragon S800 pada perangkat mobile.

Xperia Z Ultra dilengkapi layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi gambar 1080 x 1920 piksel (344 ppi). Layar Xperia Z Ultra telah mengadopsi teknologi Triluminous dimana teknologi ini memungkinkan layar menghasilkan range color lebih luas dibandingkan layar LCD konvensional. Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki keistimewaan dimana Anda tidak hanya dapat menggunakan jari dan stylus untuk menggambar tetapi juga dapat menggunakan pensil dan juga pulpen.

Untuk kamera, Sony kembali menggunakan sensor ExmorRS dengan ukuran sensor sebesar 8 MegaPixel. Kamera ini mendukung perekaman video dengan resolusi 1080p dan mendukung feature HDR baik untuk pemotretan maupun perekaman video. Cukup disayankan Sony tidak menyertakan komponen lampu flash pada smartphone ini.


Bodi Xperia Z Ultra terbuat dari bahan tempered glass untuk sisi depan dan belakang beserta bahan metal untuk sisi samping. Xperia Z Ultra memiliki ketebalan hanya berkisar 6,5 mm dengan berat 212 gram. Xperia Z Ultra tidak lupa menyertakan feature ketahanan terhadap cairan dan debu dengan sertifikasi IP55/IP58 seperti ditemukan pada Xperia ZR. Sertifikasi tersebut mengijinkan smartphone bertahan pada kedalaman air hingga lebih dari 1 meter selama 30 menit. Feature pemotretan dan perekaman video di dalam air juga tidak lupa disertakan pada smartphone ini.

Xperia Z Ultra dilengkapi konektivitas 4G LTE dan juga feature NFC. Untuk menunjang aktivitas mobile pengguna, smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 3000mAh. Xperia Z Ultra akan segera dipasarkan pada kuartal 3 tahun 2013 dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan ungu. Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk saat ini Sony Mobile memang belum mengabarkan berapakah harga resmi Xperia Z Ultra. Akan tetapi berdasarkan rumor yang beredar Xperia Z Ultra akan dijual di wilayah Eropa dengan harga 719 EURO atau hampir 9,5 juta rupiah jika dikonversi dengan kurs saat ini.



Sony Xperia Z Ultra - Sony Resmi Hadirkan Xperia Z Ultra Sony Xperia Z Ultra - Sony Resmi Hadirkan Xperia Z Ultra Reviewed by Unknown on 7:28 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.