Nexus 4 - KitKat di Nexus 4 Bermasalah? Ini Solusinya


Nexus 4
Sejumlah pengguna smartphone Nexus 4 melaporkan beragam masalah pasca upgrade ke Android KitKat. Nah, untuk mengatasinya, ada beberapa langkah penyelamatan yang bisa dicoba.


Seperti dilaporkan Android Police, ada bug yang ditemui setelah KitKat mengoperasikan Nexus 4, misalnya lockscreen yang tidak berkerja sempurna, tombol dial dan tombol home yang tidak bisa dipakai, dan beberapa isu miring lainnya.

Memang, tidak semua pengguna Nexus 4 mengalami masalah tersebut, melainkan handset yang menggunakan firmware Jelly Bean JWR66Y dan mendapatkan update ke seri KRT16S.

detikINET saat menjajal upgrade Nexus 4 dari Jelly Bean ke Kitkat tidak mengalami kendala. Pun begitu, ada beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan jika proses upgrade tersebut tidak berlangsung baik.


Jika mengalami masalah di atas, maka pengguna hanya perlu melakukan factory reset. Cara ini akan menghapus semua data aplikasi dan mengembalikan semua pengaturan seperti sedia kala. "Karena biasanya database aplikasi itu tidak cocok dengan sistem yang baru, jadi harus dihapus dulu," jelas Andri Kurniawan, salah satu developer Android.

Jika tidak ingin data dalam ponsel terhapus, maka pengguna bisa memperbaiki ponsel dengan cara menggunakan ADB agar bisa melakukan 'setup wizard'. Langkah ini diklaim bisa memperbaiki masalah yang telah disebutkan tanpa menghilangkan data dalam ponse
Nexus 4 - KitKat di Nexus 4 Bermasalah? Ini Solusinya Nexus 4 - KitKat di Nexus 4 Bermasalah? Ini Solusinya Reviewed by Unknown on 5:43 PM Rating: 5

No comments:

Sinyalgadget. Powered by Blogger.